Sukseskan PIMNAS 30, Mahasiswa Ilmu Komunikasi Jadi TIM  Publikasi dan Dokumentasi

Sukseskan PIMNAS 30, Mahasiswa Ilmu Komunikasi Jadi TIM  Publikasi dan Dokumentasi

Sukseskan PIMNAS 30, Mahasiswa Ilmu Komunikasi Jadi TIM  Publikasi dan Dokumentasi

Tak ada komentar pada Sukseskan PIMNAS 30, Mahasiswa Ilmu Komunikasi Jadi TIM  Publikasi dan Dokumentasi
ILKOM.FS.UMI – Sebanyak 20 mahasiswa program studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Sastra, Universitas Muslim Indonesia (UMI) menjadi tim Publikasi dan Dokumentasi dalam gelaran Pekan Ilmiah Nasional (PIMNAS) ke-30, di Kampus UMI Makassar, 23-28 Agustus 2017.
Dalam gelaran ini salah satu unsur yang terpenting adalah bidang publikasi dan dokumentasi, sehingga momen bergengsi ini dimanfaatkan sebagai ajang praktik mahasiswa ilmu komunikasi UMI yang tergabung di Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMIKOM) UMI pada beberapa divisi penulisan, fotografi dan videografi.
“Keberadaan mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Sastra UMI yang dinilai berkemampuan kami gandeng untuk memback-up penyelesaian bahan-bahan pemberitaan,” kata Kepala Humas UMI, Dr., Hj, Nurjannah Abna dan Kabid Publikasi dan Dokumentasi UMI, H Farid Yusuf, SH, Selasa (22/8/2017).
Selain itu untuk mengoptimalkan tugas ke 20 mahasiswa ini, Dosen Ilmu Komunikasi UMI, Muhammad Ilham, SS., M.Si., diamanahkan untuk mengkoordinir pembagian tugas peliputan dan pendokumentasian selama gelaran PIMNAS berlangsung.
“Keterlibatan mahasiswa ini sangat berharga, karena ajang untuk melatih kreativitas mahasiswa terkait disiplin ilmu mereka serta menjadi sarana untuk mengetahui lebih banyak lagi prestasi mahasiswa di Indonesia dalam pelbagai Bidang yang dilombakan dalam PIMNAS 30 ini, Mereka ditantang praktekkan ilmu yang telah terbangun di ruang kuliah,” tegas Ilham selaku kepala laboratorium Ilmu Komunikasi UMI.
 
Sementara itu, Ketua Prodi Ilmu Komunikasi UMI, Abd. Majid, S.Sos., M.Si, menilai terjunnya ke 20 mahasiswa dalam hal ini melakukan peliputan dan publikasi selama PIMNAS berlangsung merupakan hal yang sangat positif.
“Ini kesempatan emas untuk mahasiswa komunikasi untuk latihan teknik meliput, wawancara, hasil panen bibir dan teknik pengambilan gambar di lapangan yang sangat bergensi karna event Nasional ini melibatkan seluruh Mahasiswa yang berprestasi dan kreativitas tinggi di Indonesia,” pungkas Majid yang juga merupakan pembina salah satu UKM fotografi kampus UMI.
Sekedar diketahui, sebanyak 420 Tim Progam Kreativitas Mahasiswa (PKM) siap bertarung memperebutkan medali emas pada PIMNAS ke 30, yang diselenggarakan di Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Sulawesi Selatan, pada Rabu 23 Agustus hingga Senin 28 Agustus 2017 mendatang.
HUMAS
Tags:

Related Posts

Ilmu Komunikasi UMI

Ilmu Komunikasi Universitas Muslim Indonesia.....

Perpustakaan

Mail-UMI

SIMPADU

Back to Top