Seminar Kemaritiman FDI Bakal Libatkan Lima Negara di Makassar

Seminar Kemaritiman FDI Bakal Libatkan Lima Negara di Makassar

Seminar Kemaritiman FDI Bakal Libatkan Lima Negara di Makassar

Tak ada komentar pada Seminar Kemaritiman FDI Bakal Libatkan Lima Negara di Makassar

ILKOM.FS.UMI – Untuk pertama kalinya Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Forum Dosen Indonesia (FDI) pada tahun ini, akan menggelar perhelatan besar yakni International Conference yang di selenggarakan oleh DPD FDI Sulawesi Selatan (Sulsel) sebagai tuan rumah pada tanggal 3-5 November 2017 mendatang, di Kota Makassar.

Pada event ini yang mengusung tema Empowering Nation’s Maritime Uniqueness to Enrich Global Future, akan menghadirkan sekitar 200an lebih Dosen dan Peneliti dari Berbagai Negara.

Marhamah Nadir selaku Steering Committe DPP FDI mengungkapkan sebelumnya ada beberapa tema yang diusulkan saat diskusi, dan akhirnya tema Kemaritiman yang di angkat.

“Bahwa kami sebelumnya mendiskusikan beberapa tema sampai akhirnya kami mengangkat tema Maritim karena melihat potensi dan kekuatan Indonesia yang memiliki wilayah Maritim sangat luas,” Kata Marhamah yang didampingi Rayudaswati Budi selaku Organizing Committee.

Selain itu juga perairan wilayah kepulauan serta Zona Ekonomi Eksklusif jutaan kilometer, serta wilayah yang sangat luas dan banyak sekali area riset yg perlu dikaji, “ini sangat erat kaitannya dengan posisi Indonesia ditata letaknya sebagai Benua Maritim,” tambahnya.

Ama Sapaan akrab Marhamah Nadir menjelaskan para peneliti mulai dari Perikanan, Kelautan, Batas Teritorial, Politik, Hukum Laut, Budaya Maritim, Sosial dan Aspek Ekonomi Maritim sampai Infrastruktur, serta Transportasi Maritim akan mulai submit abstrak risetnya sampai per Mei 2017 nanti.

“Invited Speaker yang sudah menyatakan siap hadir berasal dari lima negara yaitu Vietnam, Malaysia, German, Jepang dan Prancis,” Jelasnya.

Adapun tambah ayu sapaan akrab Rayudaswati Budi mengatakan “hasil riset multidisiplin ini tentunya akan menjadi bahan kajian riset lanjutan bagi FDI yang akan terpublish dan terindex scopus.”

Sekedar diketahui, kegiatan yang diselenggarakan oleh FDI ini akan menjadi agenda tetap DPP FDI yang pelaksanaannya pada tahun ini di Makassar. Universitas Hasanuddin (UNHAS) beserta Universitas Muslim Indonesia (UMI) terlibat menjadi Universitas Partner dalam Internasional Conference ini, dan juga didukung oleh STIE Amkop dan PNUP Makassar, serta website FDI juga akan segera di launching dalam waktu dekat.

HUMAS

Tags:

Related Posts

Ilmu Komunikasi UMI

Ilmu Komunikasi Universitas Muslim Indonesia.....

Perpustakaan

Mail-UMI

SIMPADU

Back to Top